Pengumuman Wisuda Periode 140 Maret Tahun 2021

Diberitahukan dengan hormat  bahwa  Wisuda Doktoral (S3) ke 11, Pascasarjana  (S2) ke 72, Profesi ke 55, Sarjana S1 ke 140, Diploma Tiga (D3) ke 119 Periode Maret 2021. Pendaftaran Wisuda mulai dibuka pada 18 Januari s/d 28 Februari 2021.

Pendaftaran Wisuda Periode Maret 2021 dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

Bagi yan telah dinyatakan lulus yudisium dimohon segera mendaftar wisuda periode Maret 2021 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pendaftaran Wisuda mulai dilaksanakan pada Tanggal 18 Januari s/d 28 Februari 2021 melalui sistem online (url: http://akademik.unsoed.ac.id.)
  2. Calon wisudawan/wisudawati mengisi dan menyerahkan berkas ke Subbag. Registrasi dan Statistik. Adapun kelengkapan berkas sebagai berikut
    • Isian Biodata Wisuda (Biodata ljazah) ditandatangani Kasubbag Akademik & Kemahasiswaan Fakultas (yang dicetak melalui sistem online).
    • Pas photo terbaru hitam putih dan berjas warna gelap serta berlatar belakang cerah, dengan ukuran 4X6 = 2 helai
    • Fotocopi Ijazah SLTA
    • Kartu Mahasiswa (KTM) dikembalikan ke Universitas (Subbag Registrasi dan Statistik)
    • Bukti bayar bantuan biaya wisuda sebesar Rp. 300.000,00 (Tiga ratus ribu rupiah) yang dibayarkan melalui Bank : BNI, BRI, BTN, Bank Jateng dan Bank Mandiri, kecuali Program S1 dan D3 dengan sistem UKT tidak perlu membayar.
  3. Pengambilan Undangan Wisuda dan gladi bersih akan diinformasikan lebih lanjut pada laman http://www.unsoed.ac.id.
  4. Pada acara pelantikan, wisudawan/wisudawati diwajibkan memakai Toga lengkap yang warna krahnya sesuai dengan bendera fakultas dan memakai dasi kupu-kupu hitam (putra), pakaian nasional (putri)
  5. Bagi wisudawati yang tidak memakai kerudung, maka rambut harus disanggul dan memakai kain panjang sebatas mata kaki.
  6. Pada saat hari wisuda seluruh calon wisudawan/wisudawati harus sudah hadir pada pukul 06.30 WIB untuk mengadakan persiapan/mengenakan atribut wisuda.
  7. Hal-hal lain yang berhubungan dengan pelaksanaan wisuda dapat ditanyakan ke Subbag Akademik & Evaluasi, Biro Akademik dan Kemahasiswaan pada jam kerja.

Bagi calon wisudawan/wisudawati yang belum mendapatkan pembekalan (prepare of career) persiapan kerja di tingkat fakultas, maka bisa mengikuti pembekalan tersebut di tingkat Universitas dengan syarat dan ketentuan yang dapat dilihat di Bagian Pengembangan Mahasiswa dan Alumni Kantor Pusat Admimstrasi Unsoed.

Pendaftaran online Wisuda periode Juni 2021 akan dimulai bulan April 2021. 

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Biro kademik dan Kemahasiswaan 
Universitas Jenderal Soedirman