Pelaksanaan Kegiatan Wisuda Universitas Jenderal Soedirman Periode Desember Tahun 2020

Mempertimbangkan perkembangan kondisi pandemi Covid-19, maka perlu diinformasikan hal­ hal terkait rangkaian proses pelaksanaan wisuda Universitas Jenderal Soedirman periode Desember 2020 sebagai berikut:

  1. Pendaftaran wisuda periode Desember 2020 akan ditutup tanggal 27 November 2020 pukul 11.00 WIB.
  2. Prosesi wisuda periode Desember 2020 akan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) tanggal 14 s.d 16 Desember 2020 dengan pembatasan jumlah wisudawan. (informasi jadwal prosesi dan gladi bersih wisuda akan diinformasikan lebih Ianjut setelah pendaftaran wisuda ditutup)
  3. Bagi wisudawan sudah mendaftar dipersilahkan mengisi konfirmasi kehadiran wisuda pada laman akademik.unsoed.ac.id sampai tanggal 28 November 2020. (Bagi yang tidak melakukan konfirmasi wisudawan dianggap tidak hadir saat prosesi wisuda)
  4. Prosesi wisuda secara luring akan dilaksanakan di Auditorium Graha Widyatama Universitas Jenderal Soedarman dan diikuti oleh calon wisudawan, yang hadir secara daring mengikuti dari rumah masing-masing.
  5. Prosesi wisuda secara luring hanya dihadiri oleh wisudawan tanpa pendamping wisuda.
  6. Prosesi wisuda luar jaringan (luring) dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Calon wisudawan harus dalam kondisi sehat dan wajib mematuhi protokol kesehatan. (menunjukkan hasil rapid test dengan hasil non reaktif yang masih berlaku, menjaga jarak aman, mencuci tangan, dan wajib menggunakan kaos tangan, masker dan face shield).
    2. Calon wisudawan wajib mengikuti gladi bersih sesuai jadwal.
    3. Calon wisudawan dan pendamping dihimbau untuk tidak menginap di masyarakat.
    4. Calon wisudawan wajib mentaati tata tertib pelaksanaan wisuda. (tata tertib terlampir)
  7. Prosesi wisuda dalam jaringan (daring) dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Calon wisudawan dan pendamping mengikuti wisuda secara daring di rumah masing­ masing sesuai jadwal terlampir.
    2. Calon wisudawan wajib menggunakan toga saat prosesi berlangsung.
    3. Prosesi dilakukan dengan menggunakan Zoom, calon wisudawan wajib menggunakan email Unsoed untuk joint. Undangan dan link prosesi akan dikirim melaJui email masing-masing wisudawan. (Bagi wisudawan yang belum melakukan aktivasi email Unsoed dimohon segera melakukan aktivasi).
    4. Calon wisudawan wajib mengikuti gladi bersih sesuai jadwal terlampir.
  8. Penandatanganan ijazah, dan pengambilan ijazah, buku alumni, dan plakat cumlaude dilaksanakan di Subbag Registrasi dan Statistik Unsoed menggunakan protokol kesehatan yang ketat mulai tanggal 14 Desember 2020. Bagi wisudawan yang tidak hadir dapat menghubungi Subbag Registrasi dan Statistik Unsoed pada jam kerja. Tata cara pengambilan ijazah dapat dilihat di laman registrasi.unsoedac.id.

Atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Purwokerto, 18 November 2020
Wakil Rektor Bidang Akademik,

Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr
NIP 196901281994031004
 

Pengumuman Pelaksanaan Wisuda Periode 139 Desember Tahun 2020