Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

IMHERE Research Grant Batch-I 2011

IMHERE Project menawarkan Research Grant untuk dosen peneliti Fakultas Biologi Unsoed. Total penelitian yang akan didanai adalah 5 judul. Syarat dan Ketentuan adalah sebagai berikut :

KETENTUAN HIBAH PENELITIAN DOSEN (RESEARCH GRANT) PROYEK I-MHERE TAHUN 2011

Ketentuan Umum :

  1. Pengusul yang berhak mengikuti kompetisi hibah penelitian I-MHERE tahun 2011 adalah dosen tetap pada Fakultas Biologi atau Fakultas Peternakan Unsoed yang tidak sedang mengikuti studi lanjut, baik tugas belajar maupun ijin belajar. 
  2. Seorang dosen hanya diperkenankan menjadi ketua/anggota tim peneliti pada satu usulan penelitian atau hanya diperkenankan ikut dalam satu usulan penelitian.
  3. Usulan penelitian mengacu pada tema sebagai berikut:
    • Untuk program studi biologi: Biodiversitas dan Bioteknologi Sumber Daya Akuatik; Sistematik Molekuler dan Bioteknologi; Biodiversitas Mikroba dan Bioprospeksi.
    • Untuk program studi peternakan: Pemanfaatan Sumberdaya Lokal dalam Upaya Peningkatan Produktivitas Ternak
  4. Usulan penelitian yang diajukan bukan merupakan bagian dari suatu penelitian yang telah dibiayai oleh sumber dana apa pun (dinyatakan dalam surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai Rp 6.000,00).
  5. Usulan penelitian tidak sedang diajukan/dibiayai oleh sumber dana lain (bersama dengan ketentuan butir 4, dinyatakan dalam surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai Rp 6.000,00).
  6. Usulan penelitian paling lambat diterima di sekretariat I-MHERE Unsoed (Rektorat Unsoed lantai 1) pada hari Kamis tanggal 31Maret2010 pukul 12.00 WIB.
  7. Usulan penelitian dibuat rangkap 4 (empat) dan disertai softcopy dalam bentuk MS Word.
  8. Warna sampul usulan penelitian adalah coklat muda sapi bali untuk program studi peternakan atau  biru tua untuk program studi biologi.
  9. Format usulan penelitian mengacu pada Panduan Penulisan Usul Penelitian Hibah Bersaing DP2M Dikti edisi VII tahun 2006.
  10. Usulan penelitian harus diketahui oleh Ketua Program Studi, Direktur Eksekutif I-MHERE, dan Ketua Lembaga Penelitian Unsoed.
  11. Hasil seleksi usulan penelitian akan diumumkan pada tanggal 14 April2011.
  12. Jangka waktu penelitian paling lama 6 (enam) bulan terhitung penandatangan kontrak penelitian.
  13. Monitoring kemajuan pelaksanaan penelitian dilakukan pada bulan Juli 2011.
  14. Seminar hasil penelitian dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2010dan laporan hasil penelitian beserta draf artikel publikasi paling lambat diterima di sekretariat I-MHERE Program Studi pada akhir waktu kontrak sebelumpukul 14.00 WIB.

Ketentuan Khusus :

  1. Tim peneliti terdiri dari 2-3 orang, termasuk ketua tim peneliti.
  2. Bagi dosen yang pernah mendapatkan research grant I-MHERE tahun 2009 atau tahun 2010 maka yang bersangkutan harus telah menyelesaikan penelitian sesuai dengan proposal dan kontrak yang telah ditanda-tangani.
  3. Biaya penelitian yang diajukan maksimal Rp 30.000.000,00 (tiga puluh juta rupiah), termasuk biaya seleksi, seminar hasil, monitoring, dan PPh.
  4. Usulan penelitian akan direview oleh 3 orang reviewer universitas yang ditunjuk oleh Proyek I-MHERE.
  5. Usulan penelitian hanya akan didanai jika hasil penilaian reviewer melebihi batas nilai minimum 500.
  6. Jumlah usulan penelitian yang akan didanai harus memenuhi tingkat kompetisi sekurang-kurangnya 1 : 3 pada masing-masing program studi  Apabila jumlah usulan penelitian yang diajukan tidak mencapai tingkat kompetisi 1 : 3, maka akan dibuka batch II  yang ketentuannya akan diatur kemudian.
  7. Usulan penelitian melibatkan dua atau tiga mahasiswa.  Namun, mahasiswa yang dilibatkan dalam penelitian dosen adalah mereka yang tidak sedang mendapatkan hibah penelitian mahasiswa (student grant) I-MHERE, yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani oleh mahasiswa bersangkutan di atas meterai Rp 6.000,00.
  8.  
SisipanUkuran
PENAWARAN RG DAN SG th 2011.pdf16.76 KB
Ketentuan Research Grant 2011 Bacth I.pdf43.22 KB
Halaman ini »