Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman mendapat kunjungan dari tim asesor BAN-PT dalam rangka Re-Akreditasi Program Studi S2 Ilmu Biologi pada tanggal 7 hingga 9 Maret 2019. Tim asesor yang terdiri dari dua orang yaitu Prof. Dr. Tati Suryati Syamsudin, DEA. (Institut Teknologi Bandung) dan Prof. L. Hartanto Nugrogo (Universitas Gadjah Mada) disambut oleh pimpinan Fakultas, Prodi, tenaga pendidik dan kependidikan di ruang Rapat Fakultas Biologi.

Asesmen lapang yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Prodi S2 Ilmu Biologi Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman.

Asesor

Pada tanggal 8 Maret 2019 tim asesor mengawali kegiatan asesmen lapang. Acara dimulai dengan sambutan dekan. Prof. Dr.rer.nat Imam Widhiono M.Z. M.S. selaku Dekan menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kahadiran Prof. Dr. Tati Suryati Syamsudin, DEA. (Institut Teknologi Bandung) dan Prof. L. Hartanto Nugrogo (Universitas Gadjah Mada) dalam rangka Visitasi Reakreditasi Program Studi S2 Ilmu Biologi. Beliau juga menceritakan sejarah S2 dari awal berdirinya hingga sekarang. Dari pihak asesor sambutan diberikan oelh Prof. Dr. Tati Suryati Syamsudin, DEA.

s

Kegiatan selanjutnya adalah  sesi wawancara dengan para pimpinan fakultas, kemudian dengan tim borang Program Studi S2 ilmu biologi dilanjut dengan tenaga Pendidik juga Kependidikan dan alumni serta pengguna alumni. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan verifikasi terhadap data yang terdapat pada borang yang telah dikirimkan. Selain itu dilakukan kunjungan untuk melihat fasilitas dan sarana prasarana pendukung proses belajar mengajar Program Studi S2 Ilmu Biologi. Setelah kerja mandiri asesor , acara di tutup dengan penandatanganan berita acara.

b

Setelah melalui tahapan asesmen lapangan ini pengelola Fakultas dan Prodi memiliki harapan agar Prodi S2 Ilmu Biologi Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman memperoleh predikat akreditasi yang memuaskan. Maju Terus Pantang Menyerah (HK, APEP, AK)

c