Bagi semua lulusan (sarjana) sudah barang tentu mendambakan untuk segera mendapatkan pekerjaan, baik itu menjadi seorang pns, pegawai swasta, atau berwiraswsta. Bertempat di Aula Fakultas Biologi Senin, 5 Maret 2019 pukul 09.30 WIB. Fakultas Biologi membekali calon wisudawan dengan tema "Kiat-kiat menembus CPNS dan Kesiapan memasuki dunia kerja", adapun narasumber pada kegiatan tersebut antara lain Drs. Hanifan Bambang Purnomo, M.Si., P.Si. dan Wiman Rizkidarajat, S.H.M.H.

Dekan

Dalam sambutannya dekan Fakultas Biologi Prof. Dr.rer.nat. Imam widhiono MZ., MS. Menyampaikan supaya memanfaatkan kegiatatan ini dengan diskusi bersama narasumber. Sesi pertama diisi oleh Drs. Hanifan Bambang Purnomo, M.Si., P.Si, beliau menyampaikan bahwa tidak ada yang bisa memprediksi pertanyaan yang akan ditanyakan dalam sebuah wawancara, tetapi dengan meninjau beberapa pertanyaan yang "paling umum" anda dapat mempersiapkan, praktik dan fokus pada bagaimana menampilkan diri dengan cara yang paling positif.

Bambang H

Sementara sesi kedua yaitu Wiman Rizkidarajat, S.H., M.H.  menyampaikan materi "Kiat-kiat menembus CPNSnya" dengan banyak candaan sehingga acara menjadi hangat, beliau menyampaikan mulailah mempersiapkan diri dengan banyak belajar salah satunya dengan mencoba mencari atau membeli contoh soal dan panduan kiat-kiat lolos tes cpns dan yang tidak kalah penting yaitu banyak berdo'a, dan satu hal yang harus  disiapkan setelah kalian lulus yaitu "cobalah untuk menemukan sesuatu yang kalian sukai". Terakhir ucapan selamat untuk sarjana baru semoga segera menemukan kecintaanya terhadap pekerjaan apapun itu. Sambil menunggu wisuda mudah-mudahan bisa mengisi dengan hal-hal yang bermanfaat.
Setelah acara selese ditutup dengan sesi foto dan pemberian plakat penghargaan kepada narasumber.

Wiman

Bambang Plakat

Wiman Plakat