Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Laboratorium Pengajaran

Laboratorium di Fakultas Biologi UNSOED berfungsi sebagai media pengembangan keilmuan dan pelayanan kepada masyarakat.  Lingkup aktivitas laboratorium meliputi pendidikan, penelitian dan publikasi, serta pengabdian kepada masyarakat.  Jangkauan layanan laboratorium mencakup mahasiswa dan staf pengajar Fakultas Biologi serta pengguna lainnya.

Visi :

Menjadikan bidang studi biologi dan aplikasinya yang ekselen dengan mengembangkan sumber daya alam lokal yang relevan dengan kebutuhan  pembangunan  nasional dan mampu memberi kontribusi pemecahan isu di masyarakat.

Misi :

  1. Meningkatkan  sarana, prasarana dan kualitas pelayanan laboratorium
  2. Meningkatkan  keahlian dan kinerja staf  dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan di luar maupun di dalam negeri
  3. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan profesional dengan pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang biologi dengan mengembangkan sumber daya alam lokal untuk menghasilkan layanan yang kompeten.

Struktur Organisasi :

Koordinator :
Drs. Juwarno, MP

Wakil :

Dra. Wiwik Herawati, M.Si.
Dra. Dyah Fitri K, M.P.
Drs. Lucky Prayoga, M.Si.

Staf/teknisi :
Supriyono
Indrariningrum, A.Md.

 

Layanan :

  1. Laboratorium Pengajaran bertugas melayani kegiatan praktikum. Laboratorium Pengajaran di Fakultas Biologi Unsoed meliputi 3 ruangan laboratorium, masing-masing mampu menampung ± 50 mahasiswa dalam satu acara praktikum dan memiliki kelengkapan infrastruktur (sambungan listrik, air dan atau gas) serta peralatan laboratorium seperti mikroskop, glassware untuk menunjang pelaksanaan praktikum dengan rasio satu alat untuk 2 mahasiswa.
  2. Laboratorium Pengajaran Fakultas Biologi Unsoed melayani kegiatan praktikum bagi mahasiswa Fakultas Biologi, pengguna dari Unsoed di luar Fakultas Biologi dan pengguna dari luar Unsoed.
  3. Laboratorium Pengajaran Fakultas Biologi Unsoed juga melayani penggunaan Mikroskop Inverted dan Mikroskop Flourescent yang dilengkapi dengan digital camera untuk keperluan penelitian.

 

Peralatan Yang Dimiliki :

1.Mikroskop Stereo    12 unit
2.Mikroskop Cahaya    30 unit
3.Inverted Mikroskop    1 unit
4.Brighfield Mikroskop    4 unit
5.Digital Foto For Mikroskop    1 unit

 

Halaman ini »