Faculty of Biology

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Penanaman Pohon Sebagai Kegiatan Peduli Lingkungan

[biounsoed.ac.id, Senin, 18/11/17] Minggu, 3 Desember 2017 Mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman melakukan penanaman bersama yang bertempat di Gunung Tugel, Patik Raja, Banyumas.Kegiatan tersebut diikutioleh 18 mahasiswa. Bibit yang ditanam berjumlah kurang lebih 70 adalah bibit tanaman aren dan bambu yang merupakan pemberian Dekan Fakultas Biologi UNSOED. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.30.

Acara ini untuk memperingati hari pohon sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November dan merupakan salah satu bentuk peduli lingkungan dari Fakultas Biologi UNSOED. Selain untuk mengurangi dampak pemanasan global penanaman kali ini bertujuan pula untuk konservasi tebing, karena daerah gunung tugel merupakan perbukitan dan tanaman yang ditanam (aren dan bambu) merupakan tanaman yang sering digunakan untuk konservasi tebing. Tanaman aren dan bambu dipilih agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar jika sudah tumbuh lebat.

Harapanya acara ini dapat meningkatkan tingkat kepedulian masyarakat lebih khususnya mahasiswa Fakultas Biologi UNSOED terhadap lingkungan sekitarnya.Maju Terus Pantang Mundur Tak Kenal Menyerah!.firdaus maulana.

You are here