Faculty of Biology

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Seleksi ON MIPA Tingkat Universitas Tahun 2017

Sebelum penyelenggaraan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) Tahun 2018 yang diselenggarakan secara rutin oleh  Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti, dilakukan seleksi secara berjenjang. Seleksi Tahap I dilaksanakan oleh perguruan tinggi untuk memilih 7 (tujuh) orang mahasiswa per bidang (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi) yang hasilnya selanjutnya akan mengikuti seleksi Tahap II (Tingkat Wilayah), dan terakhir untuk berlomba di tingkat Nasional.

Fakultas Biologi menjadi tuan rumah  dalam ujian pra seleksi Olimpiade Nasional MIPA-PT tingkat Universitas yang dilakukan dalam 2 tahap,    Sabtu – Minggu (4-5/11) yang terbagi dalam 2 ruangan;1. ruang aula lantai 2  untuk seleksi bidang Matematika, Biologi, dan Kimia dan 2. ruang seminar lantai 2 untuk seleksi bidang Fisika.

Ketua Panitia Seleksi ON MIPA Universitas Jenderal Soedirman, Dr. Agus Nuryanto, S.Si, M.Si. menyampaikan bahwa “dari jumlah peserta yang mengikuti ujian pra seleksi Olimpiade Nasional MIPA-PT tingkat Universitas  tersebut nantinya akan dipilih 10 orang bakal calon delegasi untuk dilakukan pembinaan  dan pelatihan. Selanjutnya  diambil 4 - 7 mahasiswa terbaik dan yang memenuhi syarat di masing-masing bidangnya untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah sekitar bulan Maret 2018”.

Peserta  yang mendaftar tercatat sebanyak 171 mahasiswa, mengikuti seleksi yang terbagi dalam empat bidang. Peserta bidang biologi menjadi yang paling banyak dengan jumlah 70 mahasiswa, disusul matematika 44 mahasiswa, kimia sebanyak 28 mahasiswa, dan terakhir fisika dengan 26 mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Biologi dan Fakultas MIPA, Kepala Bagian Kemahasiswaan, dan beberapa tenaga kependidikan Universitas Jenderal Soedirman. Maju Terus Pantang Mundur Tak Kenal Menyerah!. (Yt)

You are here