Faculty of Biology

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Pelepasan Alumni Baru Calon Wisudawan Periode Wisuda September 2017

Pada Senin (11/09/17)  Fakultas Biologi menggelar ceremonial pelepasan wisudawan dan wisudawati bertempat di ruang kuliah 3 dan 4,  hadir dalam acara ini Pimpinan Fakultas, Dosen, Staf Administrasi,Perwakilan UKM, orang tua/wali dan para calon wisudawan.

Dr. Agus Nuryanto, S.Si, M.Si., selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa pada acara pelepasan Magister Sains ke 58,  Sarjana Sains ke 126 dan Ahli Madya ke 105 kali ini terdiri dari 8 Magister Sains, 64 Sarjana Sains dan 18 Ahli Madya baru,  dan  sampai dengan  periode pelepasan 11 September 2017,   Fakultas Biologi Unsoed telah meluluskan 180 Magister Sains, 5000 Sarjana Sains, dan 1401 Ahli Madya.   Pada pelepasan kali ini, alumni Program Sudi Magister Biologi IPK tertinggi Rahmat Safari, S.P. M.Si dengan IPK 3.81,  studi sarjana terbaik dan meraih predikat Dengan Pujian (Cumlaude)  yaitu Leader Alfason, S.Si dengan IPK 3.93 sedangkan  untuk Program Studi D3 yang IPK tertinggi diraih oleh Luluk Lailatul Fitria, A.Md yang berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude). Selanjutnya menyampaikan juga  ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu/Bapak Dosen Kepala Proyek penelitian dari berbagai sumber dana dan skema penelitian yang telah berkenan membiayai penelitian tugas akhir bagi 18 dari 64  lulusan S1,  juga kepada Bapak Dodi Safari, Ph.D dari Lembaga Eijkman, Bapak Iman Hidayat, Ph.D,  Dr. Iwan Saskiawan dan Bapak Dr. rer.nat. Sarijiya Antonis dari LIPI yang telah membiayai penelitian tugas akhir 4 lulusan S1.

Dr. rer. nat Imam Widhiono, M.Z., M.S. dalam sambutannya berpesan “bahwa alumni Fakultas Biologi usahakan menjadi champion bukan follower karena hanya juaralah yang akan sukses”, dan semua harus menjadi “leader”.

Kegiatan pelepasan ini merupakan ajang silaturahmi terakhir antara lulusan dan program studi serta mempererat ikatan baik secara akademis maupun non-akademis,  selain itu  juga  sebagai   ramah tamah antara Civitas Akademika Fakultas Biologi dengan para calon wisudawan dan wisudawati   sebelum mereka diwisuda bersama seluruh wisudawan wisudawati Universitas Jenderal Soedirman. Maju terus pantang menyerah !.(Yt)

You are here