Faculty of Biology

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

LOVENDO ILHAM WIDODO RAIH PERINGKAT 2 DALAM PILMAPRES TINGKAT UNIVERSITAS TAHUN 2017.

LOVENDO ILHAM WIDODO RAIH PERINGKAT 2 DALAM

PILMAPRES TINGKAT UNIVERSITAS TAHUN 2017.

Lovendo Ilham Widodo  putra Banyumas yang lahir pada tanggal 28 Agustus 1998 meraih peringkat 2 dalam Pilmapres Tingkat Universitas Tahun 2017untuk kategori S1, yang diselenggarakan pada tanggal  26 – 27  April 2017 di Rektorat Lt. 1 Universitas Jenderal Soedirman. Dalam kegiatan ini dikuti 12mahasiswaS1 dan 5 perwakilan dari program studi D3, merekamerupakan para mahasiswa berprestasi I hasil seleksi di tingkat Fakultas. Namun sangat disayangkan, tahun ini perwakilan program studi D3 belum dapat berbicara banyak dalam ajang bergenngsi tersebut.

Penilaian Pilmapres Tingkat Universitas dimulai dengan  mengumpulkan berkas seperti CV, karya tulis ilmiah dan presentasi karya ilmiah.

Menurut Lovendo persiapan yang ia lakukan,terutama  menyiapkan mental, dan  menguasai karya tulisnya yang berjudul “Insect Growth Regulator Terobosan Baru Ramah Lingkungan Pembasmi Telur Nyamuk Aedes Aegypti Vektor Penyebab Demam Berdarah ” yang diajukan. Lanjutnya Lavendo  menyampaikan penilaian Pilmapres antara lain  cara membawakan presentasinya, kegiatan selama dikampus, wawancara prestasi akademik dan non akademik juga mutu dari karya ilmiah.

Lavendo merasakan ada kebanggaan tersendiri dan tidak menyangka  atas diraihnya juara 2 pada Pilmapres tingkat Universitas tahun ini, karena semua perwakilan dari tiap fakultas bagus-bagus.

Terakhir, Lovendo juga memberikan pesan untuk adik kelas yang akan mengikuti Pilmapres Tahun yang akan datang untuk mempersiapkan diri secara maksimal, karena saingan dari fakultas lain semuanya bagus-bagus. Harapannya bahwa pada pilmapres berikutwakil dari fakultas biologi  minimal dapat mempertahankan prestasi yang saya raih, lebih baik lagi kalau dapat meraih Juara 1.

Bravo Fakultas Biologi, Maju Terus Pantang Menyerah . (Yt)

You are here