Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Lokakarya Kurikulum Program Studi S1 Biologi 14 Mei 2018

Fakultas Biologi Unsoed menyelenggarakan lokakarya  “Kurikukum Program Studi S1 Biologi Universitas Jenderal Soedirman” dengan mengundang Narasumber dari Fakultas Biologi Universitas Gajah Mada, Rina Sri Kasiamdari, S.Si., Ph.D yang merupakan salah satu Tim Kurikulum Kemenristekdikti. Kegiatan digelar pada hari Senin (14/5)  di Aula Fakultas Biologi Unsoed yang dihadiri para dosen, stakeholder, dan alumni.

Lokakarya yang diketuai oleh Ketua Program Studi S1, Dra. Gratiana Ekaningsih Wijayanti, M.Rep.Sc., Ph.D. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan lokakarya ini merupakan evaluasi kurikulum 2013, dan menyiapkan kurikulum 2018, prosesnya diawali dengan pembentukan Tim Evaluasi, dengan membuat quisioner yang diedarkan ke mahasiswa, dosen, alumni dan stakeholder Fakultas Biologi untuk melihat relevansi kurikulum, baik itu dengan Visi, Misi Fakultas, dengan perkembangan IPTEK dan kebutuhan pasar. Selanjutnya disusun dalam bentuk draft, yang dikirimkan ke semua dosen Fakultas Biologi untuk dimintakan masukan, didiskusikan serta dikirimkan ke Narasumber. Dalam kegiatan lokakarya ini Narasumber, stakeholder, alumni dan peserta lokakarya memberikan masukan, sehingga kurikulum yang disusun ini mengaakomodir keinginan semua pihak.

Kegiatan Lokakarya ini dibuka oleh Dekan Fakultas Biologi Unsoed, Dr.rer.nat. Imam Widhiono M.Z, M.S. dalam  sambutannya disampaikan bahwa “dengan kegiatan lokakarya evaluasi kurikulum ini diharapkan, dapat mencapai target utama yaitu lulus tepat waktu, IPK tinggi dan tingkat ketercapaian serapan lulusan meningkat”.

Pada akhir lokakarya, seluruh Tim Evaluasi Kurikulum Program Studi S1 Biologi ditugaskan untuk diskusi tindak lanjut hasil lokakarya sebagai acuan untuk penyusunan dan perbaikan kurikulum. Maju Terus Pantang Mundur Tak Kenal Menyerah!.

Halaman ini »