Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Peluang Bisnis Pengendalian Hama Pemukiman di Indonesia

Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dalam industri pengendalian hama. Perusahaan pengendalian hama asing pun berlomba-lomba masuk menangkap peluang ini. Sudah 90% sektor swasta menggunakan jasa pengendalian hama, tidak hanya bagi agribisnis atau pertanian saja, juga di lingkungan industri secara umum. Mulai dari industri makanan dan minuman hingga minyak dan gas, tak terkecuali kawasan perkantoran dan pemukiman yang berkaitan langsung dengan kesehatan masyarakat.  Industri pengendalian hama akan terus tumbuh setiap tahunnya,  Hal ini karena dukungan regulasi yang ada, kebijakan di sektor pertanian, serta tren pengendalian hama yang memberikan perhatian pada kesehatan lingkungan.

Menangkap peluang tersebut Fakultas Biologi mengundang Andre Dian Permana, SSi., MM Pimpinan sebuah cabang Perusahaan Jasa Pest Control di kota Bandung,  salah satu Pelaku Usaha, Pemerhati, dan Trainer Bisnis Pest Control di Indonesia yang bergerak di bidang   Pengendalian Hama Urban (Pest Control) pada hari Sabtu (7/4/18).  Sehari sebelumnya diadakan interview pekerjaan untuk 3 (tiga) orang alumni Fakultas Biologi untuk pemenuhan karyawan di perusahaan Jasa Pest Control yaitu di hari Jumat (6/4/18).

 

Dalam Kuliah Umum ini Andre memberikan materi tentang  berbagai macam hama di lingkungan pemukiman, fasilitas umum,  dan industry; Marketing Pest Control; Potensi Bisnis; Segmentasi Pasar; Strategi Bisnis dan Karakteristik Pengendalian Hama di Indonesia. Hadir dalam kuliah umum ini Wakil Dekan Bidang Akademik, beberapa staf Pendidik, dan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Enthomologi Terapan, Biologi Dasar II, Pengendalian Hayati, dan Parasitologi.

Dengan Kuliah Umum ini diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah informasi mahasiswa untuk dapat berjaya di masa depan. Maju Terus Pantang Mundur Tak Kenal Menyerah !.

Halaman ini »