Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Gandeng Balai Riset Pemuliaan Ikan Salah Satu Upaya Tingkatkan Kualitas

Salah satu upaya untuk  meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi, Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman menggandeng Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) Sukamandi Subang,  dengan penandatanganan perjanjian kerjasama bidang penelitian dan pengembangan serta pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemuliaan ikan, bertempat di ruang Rapat Fakultas Biologi Sabtu (24/3).

Dekan Fakultas Biologi dalam sambutannya,  menyatakan bahwa kerjasama ini sangat dibutuhkan untuk implementasi hasil penelitian Perguruan Tinggi dan membuka wawasan apa  yang dilakukan di BRPI agar bisa “nyecrup” dengan yang ada di Perguruan Tinggi, selanjutnya Fakultas Biologi  akan menitipkan mahasiswa untuk PKL maupun penelitian di Balai. Saat ini Perguruan Tinggi dituntut untuk melaksanakan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pasar serta efektifitas dan efisiensi pembelajaran, dengan penyelesaian masa studi Sarjana Biologi dalam 4 tahun, kompetensi tercapai dan IPK tinggi. Beliau berharap kerjasama yang dilakukan dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini nantinya akan berjalan secara optimal sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi, intinya bahwa acara seperti ini tidak berakhir di seremoni, tapi wujud dalam bentuk implementasi dan aktualisasi nyata.

Kepala Balai Riset Pemuliaan Ikan Dr. Imron, S.Pi., M.Si  dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini,  menjadi lebih formal  karena kegiatan PKL dan penelitian mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed sudah menjadi rutinitas di BRPI”.

Dengan perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan penanda tanganan ini dihadiri oleh para Wakil Dekan, Tim Kerjasama dan staf pendidik Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman serta Tim dari BRPI Sukamandi Subang, yang dilanjutkan dengan Kuliah Umum di Ruang Aula,  dengan judul materi : Menggapai Benih Ikan Yang Unggul Dalam Tumbuh & Daya Tahan Terhadap Perubahan Kualitas Air & Penyakit oleh Kepala Balai Riset Pemuliaan Ikan dan  diikuti seluruh mahaiswa Prodi D3 PSDP dan mahasiswa yang mengambil mata Kuliah Sistematika Hewan dan Fisiologi Hewan. Maju Terus Pantang Mundur Tak Kenal Menyerah!.

Halaman ini »