Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Ramah Tamah dengan Mahasiswa Asing Program Studi S3

Loby tengah Fakultas Biologi Unsoed terasa hangat pada Jumat sore (2/03),  adanya kegiatan ramah tamah  dengan mahasiswa asing dari,    Program Studi S3 Universitas Jenderal Soedirman ,  terlihat yang hadir  bercengkrama akrab dan saling mengenalkan diri. Mahasiswa asing Program Studi S3 semua berasal dari Negara Sudan dengan rincian  yaitu 2 orang dari Fakultas Biologi, 1 orang dari  Fakultas Pertanian, 1 orang dari Peternakan dan 1 orang dari Fakultas Ekonomi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan situasi dan kondisi serta adat istiadat yang ada di purwokerto dan sekitarnya khususnya yaitu adat jawa. Selain dihadiri pimpinan Fakultas, Para Ketua Program Studi , Direktur  IRO (International Relation Organisation)  Unsoed,  kegiatan ini diikuti semua mahasiswa S3 Fakultas Biologi Unsoed. Dalam sambutannya Dekan, Dr.rer.nat. Imam Widhiono M.Z, M.S. menyampaikan   ”  Fakultas Biologi sudah melakukan upaya untuk memajukan Universitas, salah satunya meng – Internasionalisasi dengan mahasiswa asing. Agar grade naik salah satu syaratnya adalah adanya mahasiswa asing yang jumlahnya 5 %, diawali  dari pasca sarjana terlebih dahulu” . Selain itu adanya rencana target dengan  publikasi internasional 200 per tahun, semakin bertambah tahun Unsoed akan semakin dikenal, ungkapnya.

Selanjutnya Ketua Program Studi S3 Dra. Ardhini Rin Maharning, M.Sc., Ph.D.    menjelaskan sekilas tentang Program Studi S3 yang ada di Fakultas Biologi Unsoed.

Dalam kesempatan ini, Direktur IRO, Suprayogi, Ph.D. juga memberikan sambutan bahwa IRO  komit sebagai pintu gerbang Unsoed untuk Go International, akan tetapi membatasi hanya mengurus beasiswa, hal-hal yang terkait dengan kenyamanan selama studi di Unsoed, dan asuransi. sedangkan untuk hal-hal akademik diserahkan ke Fakultas masing-masing.

Acara  ini turut dimeriahkan dengan tarian tradisional daerah Jawa Barat yang dipersembahkan mahasiswa Fakultas Biologi Program Studi D3.

Dengan kegiatan ini diharapkan  untuk lebih  saling mengenal dan tercipta  rasa kekeluargaan di lingkungan Fakultas Biologi pada khususnya dan Universitas pada umumnya. Maju Terus Pantang Mundur Tak Kenal Menyerah!.

Halaman ini »