Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Fakultas Biologi Unsoed Terima Kunjungan dari PT. Laju Banyu Semesta (Labas) Perkenalkan Model Pengembangan Usaha Perikanan (Ikan Sidat).

Ikan sidat sangat digemari di Jepang, dan memiliki prospek pasar yang baik. Akan tetapi, meski prospeknya sangat bagus, perkembangan ikan sidat di tanah air masih belum berjalan dengan pesat. Salah satu komoditas perikanan yang memiliki nilai jual tinggi serta digemari pasar Internasional adalah Ikan Sidat, karena kandungan gizinya, terutama Omega 3 dan DHA sangat baik dalam proses tumbuh kembang anak khususnya perkembangan otak.

Selasa, (6/02) Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman menerima kunjungan dari PT Laju Banyu Semesta (Labas) di ruang rapat. Sholikhin Prihartono, S.Pi  , General Affair Manager PT Laju Banyu Semesta (Labas), mengatakan “ PT. Labas merupakan   perusahaan yang  membangun industri budidaya ikan sidat terpadu yang memberikan kontribusi terhadap produksi dan kelestarian ikan sidat di Indonesia”. Selain menyampaikan profil dari perusahaan, Sholikhin juga menyampaikan mengenai prospek budidaya ikan sidat, kandungan nutrisi dan sepecies serta distribusi sidat di Indonesia.

 “Setelah kunjungan ini akan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama, langkah pertama PT. Labas akan menerima mahasiswa dari Fakultas Biologi untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) selanjutnya penelitian mahasiswa maupun dosen. Ada beberapa pakar Fakultas Biologi yang berkaitan dengan research Ikan Sidat yang bisa didayagunakan  membantu untuk mencari cara dan system terbaik untuk  perkembangbiakan dan pertumbuhan  sidat” ungkap Dekan Dr.rer.nat. Imam Widhiono MZ, MS.

Kegiatan ini diikuti para tenaga pendidik Fakultas Biologi, untuk memberikan wawasan lebih dan diharapkan informasi yang didapatkan diteruskan ke mahasiswa supaya ada yang tertarik dengan per-sidat-an. Maju Terus Pantang Mundur Tak Kenal Menyerah!.

Halaman ini »