Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Meningkatkan softskill mahasiswa dalam berorganisasi dan berkomunikasi dengan LKMM-TD

 

Dengan mengikuti Pelatihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) akan menjadi modal dasar yang dapat digunakan untuk masa depan,  dan akan  mempunyai kemampuan lebih dibandingkan mahasiswa yang lain, khususnya dalam pengelolaan organisasi, akan cepat memunculkan ide -ide baru untuk kemajuan sebuah organisasi.

Pesan tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Biologi Dr.  rer. Nat. Imam Widhiono, M.Z., M.S. dalam sambutan Pembukaaan LKMM-TD Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soediman  yang diselenggarakan hari Rabu-Kamis (17-18/ Januari 2018). Selain untuk pengembangan manajemen juga untuk mengembangkan kemampuan komunikasi.

Materi kegiatan LKMM TD yang disampaikan oleh Trainer Drs. Slamet Santoso S.P., M.S. dan Dr. Mite Setiansah, S.IP., M. Si.,  pada hari pertama disampaikan materi:  pengembangan wawasan, pengembangan kemampuan berkomunikasi, manajeman organisasi, administrasi kesekretariatan dan keuangan. Pada hari kedua  disampaikan materi: praktik administrasi kesekretariatan dan keuangan, eksperimen pengambilan keputusan, eksperimen pengendalian konflik,  serta trick dan tips penyusunan usulan kegiatan. Dalam kegiatan pelatihan ini diselingi fun game dan ice breaking yang dikiuti seleuruh peserta dengan semangat dan ceria.

Kegiatan LKMM-TD  Fakultas Biologi, kali ini diikuti 30 peserta yang merupakan perwakilan dari BEM dan UKM-UKM yang ada di Fakultas Biologi Unsoed dengan 4 mahasiswa asisten pemandu yang sigap membantu para Trainer.

Setelah mengikuti kegiatan LKMM TD ini diharapkan para mahasiswa bisa mengelola organisasinya dengan baik. Selain itu, diharapkan UKM dengan Pengelola Fakultas dapat bekerjasama dan berkomunikasi secara sinergis untuk bersama-sama mewujudkan visi-misi Fakultas Biologi. Maju terus pantang mundur tak kenal menyerah!.

Halaman ini »