Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Professorship Lecture Bersama Prof dr. Amin Subandriyo Sp.M.K (K), PhD.

Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menjalin kerja sama riset dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Jakarta. Kerja sama ditandatangani secara resmi pada Senin (20/11). Pada hari yang sama setelah penandatanganan kerja sama dilanjutkan dengan kuliah umum di Aula Fakultas Biologi. Pembicaranya adalah Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Prof.dr.Amin Subandriyo Sp.M.K.(K), Ph.D yang juga Guru Besar Mikrobiologi Klinik FKUI. Topik yang dibawakan Peran Biologi Molekuler dalam “Health Security”.

Kemitraan strategis Fakultas Biologi Unsoed dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman merupakan upaya peningkatan kompetensi lulusan agar para alumni memiliki kualitas internasional, selain itu menunjukan keterlibatan Fakultas Biologi Unsoed dalam penanganan     “Health Securty” bertaraf internasional.Dalam kerja sama itu, selain nantinya pengembangan riset juga dilangsungkan kuliah umum . Sejauh ini, kerja sama riset yang telah berlangsung antara Fakultas Biologi Unsoed dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman adalah “Studi Resistensi Mikroba terhadap Antibiotika” dan “Studi Prevalensi Demam Berdarah (Dengue Fever) Berbasis Deteksi Tipe-tipe Virus Dengue”.

Dalam kuliah umum, Prof Amin mengupas mengenai Peran Biologi Molekuler dalam “Health Security”. Isu mengenai “health security” tengah menjadi salah satu fokus utama WHO (World Health Organization) dan otoritas pemerintah secara global.Kegiatan ini dihadiri pimpinan Fakultas Biologi, Dekan Fakultas Kedokteran Unsoed,  perwakilan dari Rumah Sakit di Kabupaten Banyumas, staf pengajar Fakultas Biologi, mahasiswa S1, S2 dan S3 Fakutas Biologi, mahasiswa S1 FIKES dan mahasiswa S1 dan S2 Biomedis Fakultas Kedokteran.

Maju Terus Pantang Mundur Tak Kenal Menyerah!.

Halaman ini »