Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Kuliah Umum Teknologi Pembenihan Kepiting Bakau ( Scylla serrata)

 

Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan  mahasiswa Fakultas Biologi khususnya mahasiswa Prodi D-III PSDP pada hari  Sabtu  20 Mei 2017, di Aula lantai 2 Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman  mengadakan  Kuliah Umum dengan mendatangkan pakar sekaligus pengawas dari Balai  Besar Perikanan Budidaya  Air Payau Jepara Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya  Kementerian Kelautan dan Perikanan, Imam Subali,A.Md.

“Berternak dan membudidaya kepiting bakau sangat menjanjikan untuk wirausaha karena harga perkilo gram kepiting bakau yang sangat mahal dan masih sulitnya untuk mendapatkan, jika mengandalkan hasil tangkapan alam hasilnya terbatas dan tidak berkelanjutan. Oleh karena itu dikembangkan Teknologi pembenihan kepiting bakau (Scylla serrata) yang hasilnya tidak terbatas dan berkelanjutan. Teknologi pembenihan belum tersosialisasi (terbatas pada penelitian dan hanya dilakukan oleh panti pembenihan milik pemerintah), sosialisai dan pengenalan teknologi pembenihan sebagai segmentasi usaha berkelanjutan. Selanjutnya disampaikan juga jenis-jenis kepiting bakau di Indonesia yaitu  Scylla serrate, Scylla transquebarica, Scylla paramamosain, Scylla olivaceateknik, teknik pembenihan kepiting bakau di panti pembenihan, serta persiapan sarana dan prasarana pembenihan.

  

Kuliah umum ini dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Hendro Pramono, M.S.  ,  Koordinator Program Studi D3 Drs. Indarmawan, M.S. dan  diikuti  oleh mahasiswa Program Studi D3 Angkatan 2014, 2015 dan 2016. Maju Terus Pantang Menyerah!. (Yt)

Halaman ini »