Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

PEMILIHAN DEKAN FAKULTAS BIOLOGI PERIODE 2017 S/D 2021

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Dekan Fakultas Biologi periode 2013-2017, Senat Fakultas Biologi telah melaksanakan serangkaian proses pemilihan Dekan. Rangkaian prosespemilihan Dekan diawali dengan tahap penjaringan bakal calon dekan. Pada tahap penjaringan tercatatempat nama bakal calon Dekan yaitu Prof. Dra.Endang Srimurni Kusmintarsih, S.U., Ph.D., Dr.Dwinugroho Wivbowo. Dr.rer.nat. Imam Widhiono MZ, M.S.dan Dr. Oedjijono, M.Sc. Proses penjaringan bakal calon diakhiri dengan paparan visi-misi para bakal calon dihadapan Civitas Academica Fakultas Biologi yang juga dihadiri Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik. Paparan visi-misi dilaksanakan pada tanggal 19 April 2017 di Aula Fakultas Biologi.

Pada tahap berikutnya dilakukan proses penyaringan terhadap empat bakal calon yang terdaftar. Proses penyaringan dilakukan melalui pemungutan suara untuk menetapkan tiga bakal calon Dekan yang dapat mengikuti tahapan proses pemilihan. Proses penyaringan dilakukan pada tanggal 26 April 2017 di Ruang Rapat Fakultas Biologi. Hasil penyaringan mengantarkan Prof. Dra. Endang Srimurni Kusmintarsih, S.U., Ph.D.; Dr.rer.nat. Imam Widhiono MZ, M.S.; dan Dr. Oedjijono,M.S. menjadi calon Dekan dan melaju ke tahap pemilihan. Pemilihan  calon Dekan yang dilakukan melalui pemungutan suaradilaksanakan pada hari Selasa  (02/5/2017) bertempat di Ruang Rapat Fakultas Biologi. Seluruh anggota Senat Fakultas Biologi yang berjumlah 17 anggota hadir pada acara tersebut. Pemilihan calon Dekan juga dihadiri oleh Rektor Unsoed yang sekaligus memenuhi hak pilih pada kegiatan ini. Berdasarkan Peraturan RektorNo 24 Tahun 2016, rektor memiliki hak suara sebesar 35%, dalam  kasus di Fakultas Biologi, rektor memiliki 9 hak sebanyak 9 suara.Prosesi pemilihan calon Dekan diawali dengan penjelasan teknis mengenai tata cara pemilihan dan dilajutkan dengan penghitungan surat suara.Sementara itu, Rektor diberikesempatan pertama untukmelakukan pemungutan suara pada bilik suara yang telah disediakan dan diikuti oleh seluruh anggota senat Fakultas Biologi.

Setelah proses pemungutan suara selesai, proses pemilihan dilanjutkan ketahap penghitungan perolehan suara untuk masing-masing calon. Penghitungan perolehan suara dilakukan di depansaksi yang berasal dari anggota senat tertua dan termuda. Rekapitulasi suara untuk masing-masing calon adalah sebagai berikut:

 

No

Nama

Perolehan Suara

1.

Prof. Dra. Endang Srimurni Kusmintarsih, Ph.D.

5

2.

Dr.rer.nat. Imam Widhiono M.Z., M.S.

13

3.

Dr. Oedjijono, M.Sc.

8

4.

Suara Tidak Sah

0

Jumlah Total Suara

26

 

Berdasarkan hasil tersebut semua surat suara sah dan menghantarkan Dr.rer.nat. Imam Widhiono M.Z., M.S.sebagai calon Dekan dengan perolehan suara terbanyak sertaberhak diusulkan ke Rektor untuk menjadi Dekan Fakultas Biologi Periode 2017 s/d 2021.

Bravo Fakultas Biologi, Maju Terus Pantang Menyerah ( AN).

 

Halaman ini »