Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Paparan Visi Misi Bakal Calon Dekan Fakultas Biologi Periode 2017 s/d 2021

        Rabu (19/4), Fakultas Biologi, Universitas Jenderal Soedirman  mengadakan pemaparan visi dan misi bakal calon Dekan periode 2017-2021 dalam sidang terbuka Senat Fakultas Biologi, yang diselenggarakan di Ruang Aula Lt. 2, Fakultas Biologi. Hadir dalam acara ini Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik, Senat Fakultas Biologi , Dekanat, dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Acara dibuka  secara resmi, Ketua Senat, Dra. Yulia Sistina, M.Sc.Stud., Ph.D.    yang kemudian    menyerahkan kepada ketua pelaksanaan pemilihan Dekan Fakultas Biologi, Dr.rer.nat. Moh. Husein Sastranegara, M.Si. untuk melanjutkan acara berikutna. Dalam acara ini Ketua  pelaksanaan pemilihan menyampaikan aturan-aturan dalam kegiatan Paparan Visi- Misi Bakal Calon Dekan Fakultas Biologi.

Empat kandidat calon yang akan memperebutkan kursi Dekan Fakultas Biologi adalah 1. Prof. Dra. Endang Srimurni K. SU. Ph. D, 2. Dr. Dwi Nugroho Wibowo, M.S., 3. Dr. rer. Nat. Imam Widhiono M.Z, M.S. dan  4. Dr. Oedjijono, M. Sc.

Prof. Dra. Endang Srimurni K. SU. Ph. D, dalam paparannya dengan mengusung  Visi menciptakan harmonisasi antar pimpinan Fakultas, Civitas Academica, dan tenaga kependidikan untuk membangun Fakultas Biologi yang Globally Visible menuju ke Tingkat World Class Faculty dengan memperhatikan kearifan local.

Kandidat kedua, Dr. Dwi Nugroho Wibowo, M.S., disampaikan mengenai Visinya yaitu  Membawa Fakultas Biologi menjadi Fakultas yang hebat (lagi) dengan program kerja Program Institusi Hebat, Program Dosen Hebat, Program Mahasiswa Hebat dan Program Tenaga Kependidikan Hebat.

Kandidat ketiga Dr. rer. Nat. Imam Widhiono M.Z, M.S. mengusung Visi yang mendasarkan pada Visi Universitas yaitu “ Diakui dunia sebagai pusat pengembangan sumberdaya pedesaan dan kearifan local pada tahun 2034 oleh karenanya Visi Dekan  harus mewujudkan visi Fakultas untuk mendukung pencapaian RENSTRA dan VISI Universitas.

Dr. Oedjijono, M. Sc. Sebagai kandidat keempat mengusung Visi pada tahun 2021, Fakultas Biologi Unsoed memilik program Studi yang globally visible yang diawali dengan penyampaian Kondisi Umum Fakultas Biologi Unsoed.

Setelah paparan 4 bakal Calon Dekan dilanjutkan dengan sesi diskusi/tanya jawab, sebelum acara ditutup Rektor memberikan arahan bahwa Rektor  akan bersikap dan menjaga netralitas dalam pemilihan Dekan, disampaikan juga bahwa SOTK Dekan merupakan Pemimpin Fakultas yang mempunyai fungsi banyak, seperti mengembangkan penelitian & pengajaran, pengabdian masyarakat, membina civitas akademik dan mengembangkan tata kelola. Selanjutnya Rektor  menyampaikan bahwa siapapun yang jadi harus didukung, sebagai pemimpin harus jujur dan tegas serta memberikan ucapan selamat dan terimakasih kepada keempat bakal calon Dekan. Maju Terus Pantang Menyerah (yt)

Halaman ini »