Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Artikel

Prosedur Baku Pelaksanaan Studi Akhir Program Studi S1 Biologi Fakultas Biologi

Berikut Prosedur Baku Pelaksanaan Studi Akhir Program Studi S1 Biologi Fakultas Biologi :

Dasar Hukum :

Matematika Sukses

Matematika diciptakan untuk memudahkan berpikir dan bertindak, termasuk tindakan sukses seseorang (Waidi Akbar)
 

Mengelola Waktu

Kita bukanlah objek waktu melainkan subjek pengguna waktu, sudah seharusnya kita bisa mengatur peruntukkannya untuk membentuk diri kita. (Waidi)

“Hal-hal yang tidak penting tidak pernah boleh berada di bawah kekuasaan hal-hal yang paling tidak penting” (Ghote)

Kuskus Beruang Si Hewan Endemik Sulawesi

Kuskus beruang sulawesi ( Ailurops ursinus ) merupakan salah satu jenis hewan endemik pulau sulawesi yang dilindungi oleh peraturan pemerintah no 7 tahun 1999. Hewan yang masuk dalam daftar merah spesies terancam IUCN 2008 ini adalah anggota dari genus Ailurops.

4 Jurus Menjadi Mapres (Mahasiswa Berprestasi)

Setiap mahasiswa pasti mempunyai cita-cita dan impian untuk meraih prestasi. Semangat inilah yang sudah tertanam sejak pertama kali menjadi mahasiswa baru. Tentunya bukan hanya sekedar prestasi akademik semata, akan tetapi juga prestasi dalam bidang yang lainnya (softskill dan hardskill). Kenapa harus berprestasi? Setiap mahasiswa punya jawabannya masing-masing.

Belajar Sampai Ke “Hard University”

Menurut hemat saya,  universitas yang paling hebat di dunia ini bukanlah Harvad University, melainkan “Hard University” atau Universitas Kesulitan.

Butuh Berapa Lama Sampah Bisa Hancur ?

Teman-teman setiap hari, setiap saat, kita tidak pernah bisa menghindar dengan yang bernama “Sampah”. Apa seh sebenarnya definisi sampah? Beberapa orang ada yang mengatakan bahwa sampah adalah barang yang setelah digunakan dan tidak dapat dimanfaatkan kembali.

Sindrom Kentang Gosong

Saya 1 (satu) tahun jobless (menganggur) , keluar kerja karena sakit. Sekarang saya harus memulai lagi dari bawah. Jika melihat teman yang sudah sukses, bukannya tambah semangat tapi malah merasa bodoh, teringat kegagalan masa lalu. Bagaimana cara mengatasinya? Demikian seorang pecinta rubrik saya di salah satu harian lokal bertanya melalui  SMS.

Halaman ini »