Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

14 Tim Terbaik di Fakultas Biologi Bersaing Menjadi Juara di Kompetisi BCL 2011

Kompetisi Futsal “Biology Champions League”  (BCL) tahun 2011 siap bergulir pada Sabtu-Minggu, tanggal 26-27 November 2011. Empat belas klub terbaik dipastikan turut ambil bagian dalam kompetisi futsal paling bergengsi di Fakultas Biologi, Unsoed.

Score Futsal, akan menjadi saksi kemeriahan event ini, event yang diselenggarakan oleh UKM BIO-SPORT di tahun kedua ini dipastikan akan lebih meriah dan spektakuler, pasalnya hasil drawing pada technical meeting semalam (23/11) mempertunjukan laga dramatis  di setiap grup nya.  

BCL 2011 yang akan digelar 26-27 november 2011 sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlit futsal mahasiswa Fabio, disamping itu event ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa dan dosen-karyawan.  “lewat BCL kita jalin sialturahmi antar mahasiswa dan juga dosen karyawan” ungkap Sodik ketua panitia BCL 2011. “event ini merupakanajang pencarian bibit pemain yg punya potensi  agar kedepanya bisa mengharumkan Fabio di kompetisi di luar kampus”tambahnya lebih lanjut.

Walaupun ada penurunan jumlah peserta pada BCL tahun ini dari semula 16 team menjadi 14 tim, tapi beberapa pengamat futsal Fabio menegaskan bahwa BCL tahun ni akan lebih meriah . 14 tim ini tergabung ke dalam 3 grup yang berjuang dengan sistem setengah  kompetisi.  Dua klub teratas dan ditambah peringkat 3 dari grup A dan B akan maju pada fase knock out.

 Hasil pembagian grup memperlihatkan Fabio 2009 beradaa dalam grup A bersama Jibakutai FC, sim B, Flaying Fish, dan Mikro FC. Yang menarik terlihat di grup B dimana sang juara bertahan BCL tahun lalu yaitu DOSKAR masuk dalam grup neraka yakni bersama Ebony FC, Pennis FC, sim A dan E.coli FC. Grup ini juga menjadi ajang balas dendam bagi ebony FC yang tahun lalu takluk oleh Doskar FC pada laga final di ajang yang sama.Sementara itu team andalan 2010 yaitu Chote FC masuk dalam grup C bersama Baya FC, Plentet FC dan Nankatsu FC.

Salah satu legenda pemain Unsoed Drs. Tata Brata S, M.Si.,  memprediksi BCL 2011 akan menghadirkan  persaingan yang ketat sejak penyisihan grup. Hal ini dapat dilihat kualitas masing-masing klub yang cukuo merata.Disamping  itu para pemain pun berlomba dalam perebutan gelar top skor.

Kompetisi ini digelar dalam 2 hari, dimulai dari pukul 08.00 WIB d skore futsal. Diharapkan seluruh civitas akademik Fabio bisa ikut memeriahkan acara ini dengan menonton tim kesayangan berlaga di kompetisi ini. Tetapi dibalik kemeriahan ini harus diselipkan sikap sportifitas dari setiap kontestan BCL. “Yang terpenting bukan lah juara tetapi kebersamaan kita di dalam sebuah kompetisi. Dan semoga event BCL tahun kedua ini dapat berjalan lancar” ungkap Didi HY ketua umum biosport.

Halaman ini »