Fakultas Biologi

Change Font Size

Change Screen

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Kami Mampu Anda Pun Mampu: Rentetan Kisah Sukses Alumni Fakultas Biologi

Kami mampu anda pun mampu, itulah jutaan asa yang akan dibagikan kepada mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed pada talk show dengan alumni Fakultas Biologi Unsoed. Acara yang akan digelar Sabtu 17/3 mendatang ini adalah bentuk sumbangsih ikatan alumni Unsoed dalam memberikan tips dan motivasi sukses di dunia kerja. Pagelaran ini akan menghadirkan empat alumni Fakultas Biologi yaitu : Drs. Isroil Sasmiharjo, M.Sc. (pakar Senjata Kimia BIN); Dr. Abe Susanto, M.Sc. (DIKTI); Ir. A Mawardi (Direktur Industri Agro PT Pertani); dan Drs. Unggul (PT Pfizer Indonesia).


Kampus Asri Fakultas Biologi

Tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini nama Unsoed kurang begitu populer di masyarakat. Namun, hal tersebut tidak berkolerasi dengan deretan prestasi yang telah ditorehkan oleh alumni Unsoed, khususnya Fakultas Biologi. Talk show dengan alumni ini akan menjawab bahwa alumni Fakultas Biologi mampu berprestasi di berbagai bidang, alumni Fakultas Biologi mampu bersaing di pasar kerja bahkan di dunia usaha. Hal ini memberikan bukti bahwa lulusan Fakultas Biologi mempunyai masa depan yang cerah.

Talk show akan menghadirkan pembicara alumni Fakultas Biologi yang telah berhasil menaklukkan dunia kerja.  Drs. Isroil Sasmiharjo, M.Sc. alumni tahun 1979 dengan keahlian dalam senjata kimia telah membawanya ke Pentagon Amerika Serikat, turut hadir pula Dr. Abe Susanto alumni tahun 1983 yang bekerja di Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI beliau adalah penerima Unsoed Award bidang alumni tahun 2011. Talk show akan diramaikan Ir. A Mawardi Alumni alumni Unsoed yang menjabat Direktur Industri Agro PT Pertani, turut hadir dari kalangan swasta Unggul alumni Unsoed yang berhasil meniti karir di PT Pfizer Indonesia.

Pembantu Dekan III Fakultas Biologi Unsoed Dr. Agus Nuryanto, M.Si. mengemukakan bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa alumni Unsoed khususnya Fakultas Biologi mampu berbicara banyak di luar sana. “Harusnya semua mahasiswa datang pada acara ini, mereka bisa berguru pada kakak kelasnya tentang bagaimana meraih kesuksesan” kata beliau. “Mereka adalah orang-orang top dalam bidangnya masing-masing, dan cerita mereka dapat mengispirasi dan meningkatkan motivasi mahasiswa kita agar tidak minder menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin berat” tegasnya lebih dalam.

“Pada kesempatan ini saya mengajak adik-adik mahasiswa untuk hadir pada acara tersebut” kata Pak Agus Nuryanto. Talk Show ini akan digelar di Ruang IV Fakultas Biologi Unsoed pada Sabtu mendatang jam 08.00 sampai 12.00. (ES)

Halaman ini »